Sabtu, 24 September 2016

Apa Saja Keuntungan Membangun Toko Online


Apa Saja Keuntungan Membangun Toko Online, apakah anda sedang mempertimbangkan akan membangun toko online atau toko offline, kalau jawabannya iya, anda tepat sekali datang ke blogsolu ini, karna saya selaku admin blogsolu akan akan membagikan artikel tentang apa saja sih Keuntungan Membangun Toko Online?

Kalau kita lihat dari segi nama "Toko" pasti temen - temen sudah mengetahui kegunaannya kan. Yaap.. pastinya toko digunakan untuk menjual suatu barang atau produk, baik hanya satu produk maupun bermacam - macam produk. Lalu apa perbedaan toko offline dan toko online? Toko offline merupakan toko yang bisa anda datangi untuk membeli suatu produk atau barang, misal toko - toko yang berada pada mal dan pinggir - pinggir jalan. Sedangkan toko online merupakan toko yang menjual suatu barang atau produk melalui internet.

Dibawah ini merupakan keuntungan membangun sebuah toko online di bandingkan dengan membangun toko offline :


Keuntungan Membangun Toko Online

1. Keuntungan yang pertama yaitu, Modal membangun toko online jauh lebih sedikit dibandingkan dengan membangun sebuah toko offline. Poin ini memang benar adanya. Coba bayangkan saja apabila anda membangun sebuah toko offline, paling tidak anda harus menyiapkan modal jutaan rupiah. Sedangkan apa bila anda membangun sebuah toko online, anda hanya membutuhkan sebuah komputer maupun laptop, sebuah jaringan internet, dan sedikit merogoh kocek sekitar seratus ribu pertahun untuk menyewa domain dan hosting. Atau kalau memang terpaksa, bisa juga kok pake domain dan hosting gratisan :) .

2. Toko offline membutuhkan karyawan untuk melayani konsumen, sedangkan toko online cukup
anda saja yang menjadi pelayan para konsumen. Kecuali bila konsumen anda sudah terlalu banyak, mungkin bisa difikirkan untuk mencari karyawan untuk melayani konsumen anda (saya juga mau) hehe.

3. Toko offline hanya mampu buka kurang dari 24 jam, sedangkan toko online mampu buka dalam 24 jam tanpa ada istirahat dan tutup nya.

4. Pemasaran toko online jauh lebih luas di bandingkan dengan toko offline karena internet dapat menembus seluruh penjuru dunia. Jadi jangan kaget apabila anda mendapat orderan dari negara lain.

5. Dalam hal kemudahan promosi, pastinya toko offline kalah dengan toko online. Apabila anda membangun sebuah toko offline dan ingin mempromosikan produk, anda harus membuat baner maupun iklan - iklan dengan merogoh kocek. Sedangkan apabila anda membangun sebuah toko online, anda bisa mempromosikan paling tidak lewat jejaring sosial seperti facebookdan twitter (gratis).

6. Persediaan barang atau produk pada toko offline haruslah banyak karena pembeli datang langsung ke toko anda, sedangkan pada toko online anda cukup mempunyai sample atau contoh berbentuk gambar untuk menunjukkan produk anda.

7. Toko online bisa anda akses di mana pun dan kapan pun, yang penting tempat tersebut terdapat koneksi internet nya, sedangkan pada toko offline, anda harus mendatangi toko tersebut untuk melakukan transaksi.

Nah itu lah tadi beberapa keuntungan membangun sebuah toko online, Bagaimana menurut anda toko online kah atau toko offline yang lebih baik?. Tetapi ada saran untuk anda yang ingin membangun sebuah toko online. karna toko online rentan sekali dengan penipuan, saya sarankan anda jangan sekalipun menipu konsumen anda. karena sekali saja anda menipu konsumen anda, maka toko online anda akan di cap jelek di dunia internet. dan pasti tidak akan ada orang yang mau order barang melalui toko online anda lagi.
sumber:klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar