Sabtu, 24 September 2016

CARA UNTUK MERESTORE KOMPUTER

Cara  Restore Komputer - Bagaimana cara merestore komputer, Mungkin bagi sebagian orang yang baru mengenal system restore pada komputer akan merasa kesulitan untuk melakukan restore komputer ini. Tapi tenang saja, Setelah anda membaca artikel "Cara  Restore Komputer" ini, saya jamin anda sudah bisa melakukan restore komputer.

Sebelum kita membahas mengenai cara melakukan restore komputer, saya akan sedikit memberitahu kepada anda semua Apa fungsi dari restore komputer tersebut. Fungsi dari system restore adalah salah satu aplikasi bawaan Windows yang digunakan untuk membackup (membuat cadangan) pada sistem oprasi, maupun aplikasi - aplikasi yang terdapat pada komputer kita.

Arti dari system restore sendiri adalah "Mengembalikan sistem", Artinya apa? Ketika kita mengistal atau men - setting suatu aplikasi atau program pada komputer kita dan kita menemui suatu masalah pada aktifitas mengistal atau men - setting yang bisa berpengaruh terhadap kinerja komputer kita, maka kita bisa dengan mudah mengembalikan keadaan komputer kita ke sebelumnya (Jangka waktu yang bisa kita tentukan).

Nah untuk cara merestore komputer sangat mudah, Cara nya adalah :

Klik start pada komputer anda > Lalu klik all programs > Setelah itu pilih accessories > dan pilih system tools > Setelah itu Klik pada system restore. Maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini :

cara restore komputer

Selanjutnya pilih pada bagian "Restore my computer to an earlier time" dan klik next. maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini :

cara restore komputer

Silakan pilih tanggal dan bulan yang Anda kehendaki dan silakan restore komputer Anda dengan mengklik next selanjutnya klik next lagi dan
komputer anda akan melakukan restart untuk memenuhi perintah restore yang anda lakukan. Sampai disini cara restore komputer telah selesai.

Selanjutnya bila anda ingin membackup (membuat cadangan), Pada langkah pertama tadi anda bisa pilih pada bagian "Create a restore point" lalu klik Next.maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini :

cara restore komputer

Isikan nama atau judul backup anda, lalu klik create. dan anda sudah selesai membuat backup-pan untuk komputer anda.




Dalam melakukan restore komputer bisa juga dengan mengunakan aplikasi lain (bukan bawaan windows), banyak diluar saya yang menawarkan aplikasi untuk merestore komputer anda ke-keadaan semula. Anda bisa mencari aplikasi tersebut di mesin pencari seperti google.

Menurut saya system restore komputer ini sangat berguna bagi penguna komputer ataupun laptop, karena bisa membantu kita untuk mengembalikan keadaan komputer ketika kita melakukan kesalahan yang dapat merusak atau mengganggu kinerja komputer kita.

Saya pernah mengalami kerusakan sistem oprasi yang di sebabkan oleh virus. Segala upaya untuk menghilangkan virus tersebut saya lakukan dan hasilnya tidak ada, jalan terakhitr yang saya tempuh adalah me-restore komputer saya. dan alhasil, komputer saya telah kembali normal. Untuk itulah saya membagikan artikel cara restore komputer ini agar teman - teman yang mengalami masalah seperti saya bisa dengan mudah untuk mengatasi hal tersebut.

Nah sampai disini, saya rasa sudah sangat jelas tentang cara restore komputer, bila anda menemui masalah dalam merestore komputer anda, anda bisa berkomentar di kolom komentar, mudah- mudahan saya dapat membantu anda.

Saya ucapkan terima kasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat. :)
sumber:klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar